LANGKAH PEMERINTAH UNTUK TINGKATKAN KESEJAHTERAAN GURU


Selain meningkatkan penghasilan untuk kejahteraan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) kami juga memikirkan pengeluaran mereka sehari-hari, ujar Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar, disela-sela Acara Puncak Hari Guru Nasional Tahun 2015 yang diselenggarakan di Istora Senayan

Jadi langkah yang dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk meminimalisir pengeluaran mereka, salah satunya melalui berbagai pemberian diskon dengan cara bekerjasama dengan lembaga lain. Seperti pemberian diskon bagi Guru oleh maskapai penerbangan milik pemerintah melalui program millage, ujar Harris.

Dirjen menambahkan, bahkan untuk waktu kedepan Kemendikbud menginginkan ada voucer atau diskon berbelanja bagi para Guru termasuk di bidang pendidikan nonformal, jadi tidak ada perbedaan antara Guru Formal dan Nonformal.

Pada acara yang dihadiri oleh 12000 orang lebih guru-guru seluruh Indonesia termasuk asosiasi guru dan tenaga kependidikan, hadir Presiden Joko Widodo memberikan sambutannya dan apresiasinya kepada para guru. Termasuk memberikan tanda penghormatan satya lencana pendidikan kepada 10 perwakilan Guru yang berprestasi luar biasa dan berdedikasi.


Dalam acara ini juga, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies R Baswedan memberikan penghargaan tali kasih. Penghargaan tersebut diberikan kepada 1335 Guru dan Tenaga Kependidikan, serta pemberian penghargaan kepada para peserta terbaik simposium.

0 Response to "LANGKAH PEMERINTAH UNTUK TINGKATKAN KESEJAHTERAAN GURU"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel