Download Soal PAT PAI BP Untuk Kelas 6 Kurikulum 2013


Berikut ini adalah link Download Soal PAT PAI BP Untuk Kelas 6 Kurikulum 2013 terbaru. 


Dalam proses penilaian Kurikulum 2013 (K-13), seorang guru harus melakukan penilaian dari 4 aspek yaitu penilaian spiritual (KI 1), penilaian sosial (KI 2), penilaian pengetahuan (KI 3) dan penilaian keterampilan (KI 4). Penilaian dalam K-13 jenjang Sekolah Dasar (SD) terdiri dari penilaian harian (PH), penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester/Tahun(PAS/PAT).

Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI BP) menjadi salah satu mata pelajaran wajib SD dalam K-13 yang terpisah dengan pembelajaran tematik. Ulangan akhir semester genap (UAS) atau PAT diberikan sesuai dengan Kompetensi Dasar (KD) yang dipelajari. Soal PAT mata pelajaran PAI BP kelas 6 SD semester 2 disusun berdasarkan kisi-kisi sesuai materi yang ada di buku siswa dan buku guru PAI BP Kelas 6 K-13.

Selengkapnya naskah soal ulangan akhir semester 2 atau soal penilaian akhir tahun (PAT) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI BP) kelas 6 SD sesuai dengan Kurikulum 2013 yang berformat .PDF dapat didownload melalui link berikut ini:


Fungsi utama evaluasi dalam kelas adalah untuk menentukkan keberhasilan pengajaran. Nilai untuk penilaian harian diperoleh melalui tes tulis, tes lisan dan perbuatan. Tidak mesti semua tehnik penilain dilaksanakan dalam satu KD, tapi tergantung situasi dan kondisi yang tersedia.

Demikian semoga bermanfaat. 

0 Response to "Download Soal PAT PAI BP Untuk Kelas 6 Kurikulum 2013"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel