Panduan Tarik PTK Yang Benar Di Dapodik 2016

Bapak dan Ibu Guru serta rekan-rekan operator di seluruh Indonesia, berikut ini sedikit saya bagikan tentang panduan / cara / tutorial Tarik PTK pada aplikasi Dapodik 2016, semoga bermanfaat, berikut ulasannya :

Pertanyaan : saya telah melakukan proses tarik PTK namun tidak muncul pada tabel konfirmasi kemanakah larinya?

Penjelasan : PTK tersebut telah dilakukan konfirmasi sebelumnya dan sudah ditampilkan pada tabel paling bawah yaitu tabel 'Sudah Konfirmasi'.

konfirmasi

Pertanyaan : PTK yang saya tarik sudah masuk tabel 'Sudah Konfirmasi' namun saya lakukan sync berkali-kali sampai laptop meleleh data PTK tersebut tak kunjung turun kemana saya harus cari?

Penjelasan : Saat melakukan konfirmasi ada beberapa tahapan yang gagal diproses oleh sistem atau proses eksekusi mengalami putus (timedout) sebelum proses selesai sepenuhnya; jika ini terjadi silahkan lakukan 'Konfirmasi Ulang' melalui tabel 'Sudah Konfirmasi' agar PTK tersebut kembali ke tabel 'Konfirmasi' dan ulangi proses konfirmasi seperti pada tahap penarikan awal.

sudah konfirmasi

Pertanyaan : PTK saya sudah masuk tahapan 'Sudah Konfirmasi' kemudian saya sinkronisasi dan turun namun di profil sekolah web data.kemdikbud.go.id tidak nampak, kemanakah larinya?

Penjelasan : Profil sekolah menggunakan sistem 'cache data' dengan durasi 1jam; artinya saat membuka data profile tidak selalu menarik dari database namun untuk menarik dari database dilakukan 1jam sekali dari waktu penampilan terakhir.

Pertanyaan : Berapa lama setelah melakukan proses konfirmasi data ini agar PTK turun ke aplikasi sekolah?


Penjelasan : proses tarik PTK ini bersifat 'live' artinya setelah proses tarik selesai bisa langsung dilakukan sinkronisasi dagar data ptk tersebut turun ke sekolah terkait.

sekian dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Panduan Tarik PTK Yang Benar Di Dapodik 2016"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel